Rahasia Cara Memutihkan Kulit Cerah Ala Thailand

In Tips Kecantikan 110 views

Rahasia Cara Memutihkan Kulit Cerah Ala Thailand. Tidak hanya wanita China saja yang memiliki rahasia kulit putih dan bersih impian kebanyakan wanita Asia, namun wanita Thailand juga memiliki tips memutihkan kulit yang khusus dengan bahan-bahan alami. Mau tahu tips rahasia wanita Thailand memutihkan kulit? Simak bahan dan cara memutihkan kulit yang sudah lama dilakukan oleh wanita Thailand.

Cara memutihkan kulit wanita thailand

Rahasia Cara Memutihkan Kulit Cerah Ala Thailand

Cara memutihkan kulit dengan Tamarin atau Asam Jawa 


Siapa yang tidak kenal bahan dapur satu ini. Tamarin adalah asam jawa yang merupakan salah satu bahan andalan wanita Thailand yang sering digunakan sebagai cara memutihkan kulit. Selain mudah mendapaatkannya di Indonesia Asam Jawa juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Asam jawa mengandung Asam Alpha-Hidroksil (AHA) yang mampu melembutkan kulit kamu dan menghilangkan flek atau noda hitam. Selain itu, asam jawa juga kaya akan kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kulit kamu. Buatlah masker dari perpaduan asam jawa yang dicampurkan dengan madu atau plain yogurt. Oleskan ke kulit kamu, diamkan hingga kering sekitar 10 menit, lalu basuh dengan air. 

Cara memutihkan kulit dengan Pepaya sebagai Masker 

 Pepaya mengandung anti oksidan, vitamin C, dan vitamin E yang mampu mencegah keriput, menyegarkan dan membuat wajah lebih bercahaya. Di samping itu, kandungan enzim papain dalam pepaya juga mampu mengangkat sel kulit mati sehingga cocok dijadikan masker untuk cara mencerahkan kulit wajah kamu. Caranya mudah, haluskan papaya menggunakan blender, lalu oleskan secara merata pada wajah, dan diamkan beberapa menit sebelum akhirnya dibasuh dengan air.

Cara memutihkan kulit dengan Minyak Kelapa 


 Tidak hanya bisa digunakan untuk memasak sehari-hari, tetapi minyak kelapa juga bisa dijadikan bahan sebagai cara memutihkan kulit. Kandungan vitamin E nya yang tinggi memang sangat bagus untuk regenarasi sel kulit. Caranya dengan menggosokkan minyak kelapa pada kulit, lalu bilas sampai bersih sesudahnya. Jangan terlalu lama menggunakannya, karena akan memberi dampak kulit terlihat berminyak. Lakukan cara memutihkan kulit ini sebelum mandi supaya kulit kamu lebih cerah dan lembut.

Memutihkan Kulit dengan Beras 

Lagi-lagi berhubungan dengan beras, Thailand dikenal sebagai negara penghasil beras terbesar se-Asia Tenggara, maka mereka pun memanfaatkan ketersediaan beras tersebut untuk dijadikan ramuan yang dapat dijadikan salah satu cara agar kulit putih. Ramuan beras mampu mencegah timbulnya flek, mengurangi jerawat, dan tentunya mencerahkan kulit kamu karena kandungan vitamin E dan squalane oil yang dapat meningkatkan produksi kolagen dalan tubuh. Cara membuat ramuan beras ini adalah dengan menyiapkan 2 sendok makan beras yang sudah digiling, 2 ruas kunyit, ½ ruas kencur, dan ½ ruas temu giring yang sudah dihaluskan, 1 lembar daun pandan yang juga dihaluskan, dan air secukupnya. Campurkan semua bahan tersebut, lalu dihaluskan. Kemudian, kamu bisa menggunakannya sebagai lulur dengan cara dioleskan ke tubuh, didiamkan beberapa menit, lalu digosok-gosok. Terakhir, bilas lulur tersebut dengan air hangat. Kamu bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu. Kalau kamu ingin kulit lebih cerah dan halus, lakukanlah cara Rahasia Cara Memutihkan Kulit Cerah Ala Thailand di atas secara rutin.

Source: cambon.id


author
Author: 
    Tips Menghilangkan Minyak Diwajah Secara Natural
    Tips Menghilangkan Minyak Diwajah Secara Natural
    Tips menghilangkan minyak diwajah – Wajah cantik
    Tips Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami
    Tips Menghilangkan Keriput di Wajah Secara Alami
    Tips menghilangkan keriput di wajah – Usia
    Tips Kecantikan Rahasia Zivanna Letisha
    Tips Kecantikan Rahasia Zivanna Letisha
    Tips Kecantikan Ala Zivanna Letisha Siregar Tips
    Cara Memutihkan Kulit dengan Masker Beras
    Cara Memutihkan Kulit dengan Masker Beras
    Cara Memutihkan Kulit dengan Masker Beras –

    Top