Manfaat Kacang Hijau dan Tipsnya untuk Kecantikan Rambut

In Kecantikan Rambut, Manfaat 201 views

Manfaat Kacang Hijau dan Tipsnya bagi Kecantikan Rambut


Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Rambut. Siapa yang tidak kenal dengan kacang hijau. Makanan sehat dan bergizi yang selalu dihidangkan untuk anak-anak ditempat posyandu. Kacang hijau sangat bagus bagi kesehatan semua usia, soalnya dalam kacang hijau mengandung banyak gizi dan vitamin, protein, mineral dan fosfor. Namun demikian manfaat kacang hijau tidak hanya untuk kesehatan semata melainkan banyak manfaatnya juga untuk kecantikan, seperti kecantikan rambut.

Lantas apa saja tips dan manfaat kacang hijau untuk kecantikan rambut? Inilah yang akan kita bahas dalam pertemuan singkat ini. Semoga apa yang kami sajikan ini bermanfaat untuk semuanya.
Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan Rambut
Manfaat kacang hijau
Kecantikan rambut seringkali menjadi perioritas bagi wanita, bukankah rambut adalah mahkota wanita sehingga penampilan seseorang juga ditentukan pada rambutnya. Kalau rambut seseorang indah maka akan mendukung kecantikannya secara menyeluruh, itulah sebabnya kesehatan rambut perlu dijaga agar kecantikan bisa diperoleh.

Baca juga: Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Jadi, kesehatan rambut sejak dini harus terus dijaga dan dirawat agar tidak terjadi keontokan atau kerusakan yang akhirnya bisa mengarah pada kebotakan. Anda tidak perlu menggunakan bahan kimia dalam merawat rambut, karena bahan alami ada dan mudah didapatkan bahkan memberikan banyak manfaat dalam perawatan rambut, katakan saja kacang hijau yang banyak mengandung protein. Kandungan protein pada kacang hijau akan memberikan nutrisi penting bagi rambut, karena rambut manusia sebahagian besarnya terdiri dari protein.
Berikut cara mendapatkan manfaat kacang hijau untuk kecantikan rambut dan cara mengolah kacang hijau untuk bahan alami perawatan kecantikan rambut.
  1. Ambil segenggam kacang hijau
  2. Rebus dalam air sebanyak 3 gelas, biarkan hingga airnya mendidih dan kacang hijau membesar dan belum pecah
  3. Kalau sudah mendidih, angkat dan saring airnya, sisihkan
  4. Ambil air kacang tersebut dan embunkan semlaman di waktu malam
  5. Ke esokan harinya ambil air tersebut dan bilaskan pada akar-akar rambut anda dan gosok-gosokkan secara merata, diamkan selama 30 menit dan bilas seperti biasa.
Baca juga: Tips dan Cara Meluruskan rambut dengan bahan alami
Begitulah cara menggunakan kacang hijau sebagai bahan alami untuk kecantikan rambut. Manfaat kacang hijau untuk kecantikan rambut bisa didapatkan dengan mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya. Anda hanya perlu membeli kacang hijau. Sementara tata cara pembuatannya bisa dilakukan dengan mudah.
author
Author: 
    Jenis Jenis Jus dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
    Jenis Jenis Jus dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
    Jenis Jenis Jus dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
    Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami
    Tips dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami
    Rambut rontok menjadi salah satu masalah yang
    5 Tips dan Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami
    5 Tips dan Cara Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami
    5 Tips dan Cara Meluruskan Rambut dengan
    4 Cara Alami Merawat Kecantikan Tubuh
    4 Cara Alami Merawat Kecantikan Tubuh
    Cara Alami Merawat Kecantikan Tubuh – Merawat

    Top