Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami (Rabun Jauh)

In Mata Minus, Tips Kesehatan 265 views
Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami  (Rabun Jauh). Mata minus adalah kondisi dimana mata tidak dapat melihat dengan baik objek yang tergolong jauh. Hal ini disebabkan karena efek kelengkungan kornea yang lebih pendek serta sumbu bola mata yang terlalu panjang. Dalam keseharian kondisi mata minus sangat mengganggu aktifitas kita sehari-hari, apalagi saat berkendara dalam kondisi hujan dan malam sangat berbahaya bagi penderita mata minus ini. Efek mata minus ini bisa dikurangi dengan penggunaan kacamata ataupun lensa kontak (dengan konsultasi ke dokter mata), bukan penyembuhan lho tapi membantu penglihatan dengan bantuan kaca lensa. Tapi kabarnya sekarang ada operasi lasik yang bisa menyembuhkan mata minus anda, tentu dengan biaya yang tidak murah.

Pengobatan Alami Mata minus

Adakah penyembuhan alternatif yang bisa dicoba? Sebelum itu kita simak dulu penyebabnya agar mata minus anda tidak semakin parah.

Penyebab Mata Minus (Rabun Jauh)

1. Pola hidup yang kurang baik
Masyarakat modern perkotaan terbukti memiliki penderita mata minus lebih besar ketimbang masyarakat pedesaan, mengapa? Modernisasi dan teknologi serta tingginya polusi udara menjadi penyebab utamanya. Misal para pekerja kantor yang sering berlama-lama di depan layar komputer dan gadget mereka ditambah buruknya kondisi udara kota, aktifitas mereka secara langsung membuat kondisi mata bekerja berat .  Perilaku buruk lainnya yaitu main gadget berlama-lama sambil tiduran juga menjadi faktor paling besar penyebab mata minus. Berlama lama menatap objek yang dekat akan mempersulit mata melihat objek yang jauh.

2.  Karena Keturunan
Keturunan menjadi penyebab kedua terbanyak oleh penderita mata minus. Cobalah melihat apakah ada anggota keluarga anda yang mengidap mata minus.

3. Kurang Mengkonsumsi Sayuran Sejak Kecil
Ini  adalah faktor yang seringkali disepelekan oleh banyak orang. Kurangnya konsumsi sayuran sejak masih anak-anak akan sangat berdampak buruk bagi mata saat dewasa kelak. Karena Kurangnya vitamin penting yang terkandung dalam sayuran saat masa pertumbuhan tidak akan dapat ditutupi saat sudah dewasa. Tidak salah jika para orang tua harus banyak memaksa anak-anaknya untuk memakan sayuran.

Terapi Alami Penyembuhan Mata Minus (Rabun Jauh)

Adapun tips-tips terapi alami untuk penyembuhan mata minus secara alami yang bisa anda lakukan di rumah adalah sebagai berikut:

1. Coba lepaskan kacamata / lensa kontak anda

Lepaskan kacamata


Cobalah lepaskan kacamata yang anda pakai jika dirasa kurang diperlukan, seperti saat anda berada di ruangan yang sempit dan tidak sedang bekerja tentunya. Anda dapat melakukan hal ini jika masih bisa melihat dengan jelas walau pun tanpa memakai kacamata.

2. Latih penglihatan jauh anda

Melihat benda yang jauh


Kemudian, anda dapat melatih mata untuk melihat suatu benda atau objek yang jauh tanpa menggunakan kacamata. Misalnya anda dapat pergi ke tempat seperti sawah, bukit dsb, karena tempat-tempat tersebut memiliki sudut pandang yang jauh.

Baca juga: Cara Menjaga Mata Tetap Sehat Bebas Rabun Jauh, Dekat Dan Katarak Menghindari Penyakit Mata

3. Latih melihat benda bergerak

Melihat benda bergerak


Selanjutnya anda juga dapat melatih mata untuk melihat benda-benda yang bergerak. Misalnya, ketika anda berada di jalan raya, anda bisa mengamati orang-orang, motor ataupun mobil yang berlalu lalang di sekitar anda. Lihat dan perhatikan setiap gerakannya, usahakan bayangan yang anda lihat adalah utuh tidak rabun

4. Lakukan Terapi daun sirih

Terapi dan sirih


Mata minus juga dapat disembuhkan dengan daun sirih, caranya sangat mudah. Kita hanya perlu 2 lembar daun sirih, kemudian cuci bersih daun sirih tersebut dan tempel dimata anda setap kali anda tidur. Lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Istirahatkan mata meskipun sejenak

Istirahatkan mata anda


Jika anda terbiasa bekerja di depan komputer, usahakan setiap 25 menit, luangkan waktu untuk beranjak dari tempat duduk anda mungkin untuk sekedar mengambil air minum dan cobalah untuk melihat keluar jendela / luar rumah, lihat lingkungan sekitar anda.

6. Terapi menatap lilin

Terapi lilin


Satu lagi tips unik yaitu dengan melakukan terapi lilin, caranya cukup mudah. Anda hanya pelu menyalakan lilih dan tataplah lilin tersebut tanpa banyak berkedip dan tunggulah hingga keluar banyak air mata anda. Walaupun terbilang sederhana, tapi katanya trapi ini cukup manjur. Tapi entahlah saya juga belum pernah membuktikan cara yang ini. Tapi tidak ada salahnya juga untuk dicoba 🙂

7. Bersihkan mata anda

Bersihkan mata anda


Jangan lupa untuk membersihkannya mata anda, saat ini banyak obat pembersih mata yang dijual di apotek. Jika perlu, anda bisa menggunakan tetes mata agar mata terhindar dari kotoran dan bakteri.

8. Gunakan helm dengan pelindung yang rapat

Gunakan helm yang rapat saat berkendara


Pakailah helm dengan pelindung yang rapat ketika anda berkendara, tujuannya yaitu untuk mencegah debu masuk ke mata. Debu dan polutan dari asap kendaraan bermotor sangat berdampak buruk bagi mata dan tubuh.

9. Wortel

Konsumsi Wortel


Bila perlu anda juga bisa mengkonsumsi wortel ataupun makanan yang berbahan wortel misalnya, sayur sop, jus wortel dsb. Wortel memiliki vitamin A yang tinggi jadi akan membantu dan menjaga kesehatan mata anda.

Semoga bermanfaat

Originally posted 2017-06-17 20:58:49.

author
Author: 
    Cara Unik Menghilangkan Lemak Perut Hanya Dengan Sedotan Ala Jepang
    Cara Unik Menghilangkan Lemak Perut Hanya Dengan
    Cara Cepat Hamil Dengan Posisi dan Waktu Yang Tepat
    Cara Cepat Hamil Dengan Posisi dan Waktu Yang Tepat
    Tips Cara Cepat Hamil Dengan Posisi dan
    Cara Mempersiapkan Kelahiran Secara Normal dan Selamat
    Cara Mempersiapkan Kelahiran Secara Normal dan Selamat
    Cara Mempersiapkan Kelahiran Secara Normal dan Selamat

    Top